Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagikan 5.555 Helm SNI, Korlantas Pecahkan Rekor Muri

Kompas.com - 18/03/2019, 14:02 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hanya menggelar touring bersama, dalam rangkaian Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019, Korlantas Polri dan Ditlantas Polda Metro Jaya juga membagikan helm Standar Nasional Indonesia (SNI).

Sebanyak 5.555 helm SNI dibagikan ke pengendara sepeda motor. Pemberian helm dengan jumlah yang cukup banyak tersebut, mendapat apresiasi dan tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

"Kita berharap semua yang hadir di sini dan bahkan komunitas lain yang ada di Indonesia dengan adanya komitmen deklarasi keselamatan diri kita masing-masing. Siapapun yang jadi biker tentu yang utama adalah keselamatan lalu lintas," kata Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri, yang dikutip dari ntmcpolri.info, Minggu (17/3/2019).

Baca juga: Ribuan Sepeda Motor Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

Seperti diketahui, sebanyak 3.000 biker milenial dengan menggendarai beragam merek sepeda motor ikut turun meramaikan touring MRSF 2019. Kegiatan dimulai dari lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya dan berakhir di Parkir Timur Senayan Gelora Bung Karno (GBK).

Touring Lintas Milenial Polda Metro Jayaistimewa Touring Lintas Milenial Polda Metro Jaya

Dengan adanya kegiatan tersebut, Refdi berharap para biker bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Hal ini mengingat masih tingginya angka fatalitas dari pengguna motor di Indonesia, terutama pada usia muda yang produktif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com