Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Juara, Rossi Gemilang di Seri Perdana MotoGP 2019

Kompas.com - 11/03/2019, 00:50 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

LOSAIL, KOMPAS.com — Dalam pertarungan sengit, pebalap Ducati Andrea Dovizioso berhasil meraih kemenangan di GP perdana Losail, Qatar, Minggu (10/3/2019). Pebalap Honda Marc Marquez berada di tempat kedua.

Balapan berlangsung sengit antara pebalap Suzuki Alex Rins dan pebalap Ducati Andrea Dovizioso. Sempat memimpin beberapa kali, Rins menurunkan tempo untuk menghemat pemakaian ban.

Ini dimanfaatkan Marc Marquez dari tim Repsol Honda untuk masuk ke posisi teratas. Praktis ketiga pebalap berebut tempat pertama hingga ketiga dan berulang kali saling menekan.

Menarik melihat hasil dari pemimpin start Maverick Vinales. Pebalap tim Monster Energy Yamaha itu harus bertarung dengan rekan satu tim Valentino Rossi di posisi ketujuh dan kedelapan.

Baca juga: Suzuki Berikan Perlawanan di GP Qatar[LIVE]

Vinales sendiri bukannya tidak mencoba memperbaiki posisinya. Pebalap Spanyol tersebut berusaha melewati beberapa pebalap, seperti Joan Mir dari Suzuki yang turun posisinya dari empat besar.

Rossi yang start dari posisi ke-14 justru tampil gemilang, lambat laun merangkak naik dan memperbaiki peringkat. Ia secara terus terang sudah memperkirakan jalannya balapan akan berlangsung sengit, terutama dengan kondisi motor Yamaha M1 yang masih membutuhkan beberapa perbaikan.

Hasilnya pada lap ke-20, Rossi berada di posisi kelima. Ia melewati Danillo Petrucci dari Ducati dan menantang langsung Cal Crutchlow dan Rins di tempat ketiga dan keempat.

Pada dua lap terahir, Dovizioso melakukan kesalahan dengan sedikit melebar yang membuat Marquez masuk untuk meraih posisi pertama. Namun, ini tidak berlangsung lama karena Dovi langsung menyerang Marquez di lintasan lurus yang menjadi kekuatan Ducati. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com