Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Sponsor Utama IIMS 2019

Kompas.com - 05/03/2019, 15:18 WIB
Azwar Ferdian

Editor

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada yang berbeda pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini. Operator seluler Telkomsel menjadi sponsor utama IIMS 2019, hingga penamaan pameram otomotif internasional itu menjadi Telkomsel: Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

IIMS 2019 akan berlangsung pada 25 April sampai 5 Mei 2019 dan tetap berada di JIExpo Kemayoran. Selain Telkomsel, IIMS juga disponsori oleh Shopee sebagai official e-commerce dan exclusive online ticketing partner.

Kolaborasi unggulan dengan kedua pemimpin di industri digital telco dan e-commerce ini merupakan pertama kali terjadi dalam sejarah motorshow di Indonesia. Ini menjadi momentum kolaborasi antara  inovasi industri otomotif dengan industri yang berbasis digital  dilengkapi dengan pengelolaan marketing berbasis data.

Baca juga: BMW Z4 Roadster Dipastikan Meluncur di IIMS 2019

“IIMS membuktikan, adaptasi terhadap perubahan zaman, justru melahirkan peluang lebih atraktif. Bahkan konsep Carnival IIMS, kini jadi buah bibir dan memberi inspirasi berbagai motorshow di belahan dunia lain. Eksplorasi anak bangsa yang membanggakan ini, tentu harus disyukuri dan mengandung tanggung jawab untuk lebih naik level lagi,” kata Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Selasa (5/3/2019).

Telkomsel menghadirkan berbagai inovasi digital unggulannya di gelaran tersebut antara lain layanan pembayaran elektronik “LinkAja” sebagai metode pembayaran dan ticketing di Telkomsel: IIMS 2019, solusi fleet management/armada perusahaan “Telkomsel FleetSight”, dan layanan iklan digital “MyAds”.

IIMS 2019 IIMS 2019

“Sebagai perusahaan yang bertransformasi menjadi digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk dapat menghadirkan manfaat dari berbagai inovasi digital kami untuk segmen pasar yang lebih luas," jelas  Vice President Brand and Communications Telkomsel Nirwan Lesmana.

Hingga hari ini, sejumlah exhibitor kendaraan roda empat telah menyatakan keikutsertaannya pada IIMS 2019, antara lain BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Jeep, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, Mercedes-Benz dan Wuling.

Untuk kendaraan roda dua, brand yang akan unjuk taring ialah Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Husqvarna, Honda, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Royal Enfield, Piaggio dan Vespa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com