Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Z4 Roadster Dipastikan Meluncur di IIMS 2019

Kompas.com - 16/02/2019, 10:01 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Z4 Roadster merupakan salah satu mobil yang akan diluncurkan BMW Indonesia di tahun ini. Sebagai model spesial, maka tempat peluncurannya pun dilakukan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 25 April 2019.

"Jadi di IIMS 2019 nanti kita akan meluncurkan sport car yang menggambarkan Sheer Driving Pleasure. Ini akan menjadi model yang sangat spesial," ujar Jodie O'tania Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Sedan sport tersebut juga merupakan salah satu model yang cukup dinantikan oleh pecinta BMW di Tanah Air. Apalagi secara tenaga dibekali mesin dengan kode B58, 6-silinder 3,0 liter turbocharger.

Baca juga: BMW Indonesia Tak Terkena Dampak Pembatasan Impor

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 382 tk dan torsi puncak 500 Nm. Jantung pacu itu berpadu padan dengan transmisi ZF 8-speed otomatis, yang mengirimkan tenaga ke penggerak roda belakang.

Sedan berperforma ini karena dibuat berkolaborasi dengan Toyota Supra, maka penggunaan sasis pun serupa, yaitu memiliki bobot ringan, lebih kaku dan bisa bergerak lebih dinamis ketimbang Z4 generasi generasi sebelumnya.

"Informasi lengkapnya nanti saja, ditunggu pada saat IIMS 2019 nanti," ujar Jodie lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com