Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha M1 Masih Kurang Cepat

Kompas.com - 25/02/2019, 12:31 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber gpone

JAKARTA, KOMPAS.com - Tes pramusim MotoGP di sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan kemarin membuat perhatian tertuju pada beberapa pebalap dan tim. Salah satunya adalah tim Yamaha Monster Energy yang diisi oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Rossi yang membalap di usia 40 tahun mengungkapkan motor Yamaha M1 memiliki peningkatan setelah uji coba di Sepang, Malaysia. Meski demikian ia merasa kecepatan motor Yamaha masih belum terlalu cepat dibandingkan dengan rival mereka di lintasan.

“Kami tertinggal di kecepatan maksimal. Tapi secara keseluruhan hasilnya positif. Kami bergerak ke arah yang diinginkan dan jalan masih panjang,” ucap Rossi dikutip dari Crash.net.

Rossi mengingatkan selama dua tahun Yamaha melakukan beberapa kesalahan dan menciptakan jarak dengan rivalnya, terutama Honda dan Ducati.

Sekarang kondisi berubah dengan pendekatan dan keterlibatan orang-orang baru di dalam tim, dimana Rossi memperkirakan akan butuh tiga bulan untuk menciptakan suasana yang lebih kondusif.

Baca juga: Rossi Mulai Tersenyum dengan Performa Motor Yamaha

Rossi sendiri berhasil mencatatkan diri di posisi kelima di uji coba hari Sabtu (23/2/2019). Hasil berbeda didapat pada hari Minggu (24/2/2019) dimana juara dunia tujuh kali itu mencatatkan diri di posisi ke-19.

Vinales menjadi yang tercepat di hari Sabtu mengungkapkan dirinya sudah merasakan nyaman di atas motor. Namun ini tidak membuatnya lekas memandang musim 2019 akan lebih mudah dibanding musim lalu.

“Saya tahu saya sudah mengambil langkah maju beberapa bulan ini tapi saya masih merasa ini tidak cukup. Terutama soal kecepatan, motor Yamaha tertinggal 10 kilometer per jam dari rival dan itu sangat banyak,” ucap Vinales.

Vinales percaya masih ada ruang untuk melakukan peningkatan di M1 2019. Pebalap Spanyol tersebut merasa perlu waktu untuk mencari tahu area mana dari motor saat ini yang bisa ditingkatkan lebih untuk musim 2019 termasuk dari dirinya pribadi.

“Targetnya adalah terus meningkatkan diri dari seri balapan satu ke balapan lain. Saya merasa lebih santai dan fokus, pikiran saya jernih dan tubuh saya siap berlaga. Tidak hanya motor tapi juga diri sendiri,” ucap Vinales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gpone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com