Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Mulai Tersenyum dengan Performa Motor Yamaha

Kompas.com - 07/02/2019, 09:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber gpone

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi para pebalap MotoGP sudah dimulai pada tes pra musim di Sepang, Rabu (6/2/2019). Memuncaki pebalap tercepat adalah Marc Marquez dari tim Repsol Honda yang baru saja sembuh dari cedera.

Namun perhatian kali ini diletakkan pada Valentino Rossi. Pebalap Monster Energy Yamaha tersebut memperoleh hasil positif pada tes perdana kali ini dengan menempati urutan keenam pebalap tercepat di sirkuit.

“Hari pertama ini hasilnya cukup positif. Saya punya sensasi yang baik di atas motor dan tidak melakukan hal yang buruk meski ban mulai habis digunakan, salah satu titik terlemah kami. Kita berada di jalur yang tepat namun butuh sesuatu yang lebih lagi,” ucap Rossi dikutip dari GPOne.com, Kamis (7/2/2019).

Rossi mengungkapkan, dirinya cukup puas dengan hasil ini. Sebelum tes ia berbicara panjang lebar dengan para mekanik dan suasana dalam tim sedang sangat baik.

Baca juga: Rossi Mengaku Berat Balapan di Usia 40 Tahun

Dibandingkan dengan tes November tahun lalu, tes Sepang ini memiliki perbedaan yang cukup besar. Baik Rossi dan Maverick Vinales mengakui beberapa titik lemah yang sama dan dari situ berangkat untuk perbaikan.

“Mekanik mengatakan saat ini mesin yang digunakan adalah satu, berbeda dengan Jerez dimana ada dua mesin. Secara garis besar saya menyukai mesin ini meski masih harus ditingkatkan pada sisi akselerasi dan penggunaan ban. Ini target kami di tes musim dingin,” ucap Rossi.

Tes akan dilanjutkan Kamis ini dengan jadwal utama Rossi adalah mencoba ban baru dari Michelin. Pada uji coba hari pertama dengan menggunakan ban standar, Rossi mencatatkan waktu 2 menit 0,054 detik atau selisih 0,403 detik dari Marquez.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gpone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com