Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasokan Civic Type R ke Indonesia Aman

Kompas.com - 23/02/2019, 15:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Eropa telah mengungkapkan rencana mereka menutup fasilitas pabrik di Inggris pada 2021 mendatang.

Pabrik yang terletak Swindon ini harus ditutup untuk mengantisipasi perubahan yang tidak terprediksi di industri otomotif global terutama dengan produk kendaraan elektrik.

Salah satu produk yang dibuat di pabrik di Inggris tersebut adalah mobil sport Civic Type R. Produk ini didistribusikan ke seluruh dunia termasuk Indonesia.

Lantas apakah ada pengaruh dengan permintaan di Indonesia? Menurut pihak PT Honda Prospect Motor (HPM), sejauh ini tidak ada pengaruh terkait rencana penutupan pabrik di Inggris tersebut.

Baca juga: Mobil Murah Topang Penjualan Honda Awal Tahun

“Tidak ada, tidak berpengaruh. Itu rencana masih 2021. Jadi saat ini Civic Type R masih terus didatangkan dari Inggris,” ucap Public Relation Manager PT HPM, Yulian Karfili saat ditemui Kamis (21/2/2019) lalu.

Dari data penjualan yang dikeluarkan Gaikindo, Civic Type R selama 2018 lalu terjual sebanyak 45 unit. Mobil sport ini dibanderol Rp 1.034.500.000 dan konsumen harus menunggu beberapa bulan karena diimpor dari Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com