Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DFSK Belum Lirik Segmen MPV di Indonesia

Kompas.com - 15/02/2019, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dongfeng Sokonindo (DFSK) menegaskan hadir sebagai produsen otomotif yang fokus bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Selain Glory 580, merek asal China itu juga akan meluncurkan low sport utility vehicle (LSUV) pada April 2019.

Meskipun di pasar otomotif nasional segmen paling besar, adalah low multi purpose vehicle (LMPV), tetapi DFSK menyatakan untuk sementara tidak akan bermain di kelas itu.

"Karena di China sendiri SUV kita cukup sukses, dan kami ingin meneruskan kesuksesan itu di pasar Indonesia," ujar Permata Islam, General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile belum lama ini di Jakarta Selatan.

Apalagi, kata Permata, SUV yang dihadirkan DFSK di Tanah Air, sudah sangat sesuai dengan karakter masyarakat di Indonesia. Secara fitur juga modern, dan paling penting memiliki harga yang jauh lebih murah dibanding kompetitor.

Baca juga: Varian Termahal Glory 580 Meluncur Semester II 2019

"Menurut survei kami, karakter konsumen di China dan Indonesia untuk SUV juga sama, sehingga kami harapkan bisa laris juga di Indonesia," kata dia.

DFSK Glory 580KOMPAS.com / Aditya Maulana DFSK Glory 580

Permata optimistis, secara pasar juga ke depan untuk segmen SUV ini bisa meningkat. Apalagi, LMPV sekarang ini juga sudah beralih atau sedikit meniru gaya-gaya ala SUV.

"Kondisi itu yang menjadikan bahwa pasar SUV akan terus berkembang di Indonesia. Secara produk MPV, kita punya di China, tetapi belum untuk Indonesia," ucap Permata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com