Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Mesin SUV Terbaru DFSK

Kompas.com - 14/02/2019, 13:45 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bocoran mengenai sport utility vehicle (SUV) terbaru Dongfeng Sokonindo (DFSK) untuk pasar Indonesia, kembali terungkap. Usai tampilan depan dan belakang, kini terungkap foto bagian mesin.

Foto tersebut beredar di media sosial instagram, yang disinyalir merupakan mesin dari calon SUV penantang Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Namun, tidak ada keterangan berapa besar tenaga dan torsi dari jantung pacu tersebut.

Permata Islam, General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile sempat mengatakan bahwa, secara teknis akan diinformasikan pada acara peluncuran yang akan dilakukan pada April 2019 ini.

Baca juga: SUV DFSK Penantang Terios-Rush Meluncur April 2019

"Jelasnya sudah pasti bertenaga, kapasitas mesinnya 1.5-liter turbo. Tetapi besaran tenaga dan lain sebagainya akan kita informasikan nanti," ujar Permata di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sama gak ya spek engine nya kayak yg di china ?? ???????? - - #suvjamannow #suvmasakini #dfskindonesia

A post shared by dea danella (@deadanella) on Feb 13, 2019 at 8:11pm PST

Permata melanjutkan, secara dimensi SUV terbarunya itu jelas lebih kompak dibandingkan dengan Glory 580. Namun, tetap memiliki kapasitas tujuh orang penumpang.

Apabila melihat di situs resmi Dongfeng, model yang lebih kecil dari 580, yakni Fengguang S560. SUV tersebut di negara asalnya dibekali mesin DVVT berkapasitas 1.500 cc Turbo bertenaga 150 PS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com