Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Touring Komunitas Fortuner di 3 Negara

Kompas.com - 13/01/2019, 09:04 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) menggelar touring akbar pada akhir 2018, dengan menjelajah ke tiga negara sekaligus. Perjalanan dimulai dari Pontianak, berlanjut ke Malaysia, dan berakhir di Brunei Darussalam.

Kegiatan touring bertajuk "Three Countries Journey For Humanity" ini diikuti oleh 18 mobil dengan 67 peserta. Perjalanan dimulai pada 22 Desember 2018 dan berakhir 3 Januari 2019.

"Kegiatan ini akan menambah rasa kebersamaan, kekeluargaan antar angota dan juga kepedulian tingkat internasional dalam melakukan kegiatan sosial," ujar Duta Erlangga, Presiden ID42NER dalam siaran resmi, Minggu (13/1/2019).

Sementara itu Agus Winarko, Ketua Panitia Touring 3 Negara ini menjelaskan, touring yang diadakan ini akan berdampak positif terhadap dunia pariwisata Indonesia, pada umumnya dan sekaligus mempererat persahabatan dengan komunitas otomotif di Malaysia dan Brunei.

Baca juga: Pajero Sport dan Fortuner Perang Diskon, Tembus Puluhan Juta Rupiah

"Untuk selalu menjadi pelopor tertib berlalu lintas, dan menjauhi segala bentuk Narkoba," ucap Agus.

Perjalana 3 negara ini menempuh jarak kurang lebih 4000 km dan melintasi Pontianak, Kuching Malaysia, Sarikei, Bintulu , Miri, KB, Bandar Sri Bengawan, Lawas, Kundasang, dan Kinabalu.

Touring Domestik

Touring Domestik ID42NERistimewa Touring Domestik ID42NER

Kesempatan lain, sejumlah anggota ID42NER lain juga mengadakan touring domestik sebagai penutup tahun 2018 ke wilayah Sumatera Barat.

Touring bertajuk Raun Ka Minang 2 ini dimulai pada 28 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 dan diikuti oleh 11 chapter, seperti Medan, Sumbar, Pekanbaru, Batam, Palembang, Banten, Tangerang Raya, Bekasi, Depok, Jatim, Bogor dan Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com