Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Perbarui Bebek MX-King, Harga Naik Rp 1 juta

Kompas.com - 15/12/2018, 07:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah memperkenalkan Aerox, kini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melepas bebek sporty MX-King juga dengan tampilan baru. Peluncuran juga dilakukan tanpa seremonial.

Upaya penyegaran dilakukan Yamaha dengan ubahan pada balutan perpaduan warna dan stripping bodi dan beberapa fitur. MX-King kini tampil dengan pilihan warna Metallic Blue, Matte Red, dan Metallic Orange. 

Motor bebek ini masih mempertahankan gaya agresif dengan lekukan tajam. Yamaha menyasar konsumen yang suka tampil sporty, energik, dan modern.

Baca juga: Ini Penampakan Jupiter MX 150 Terbaru

Yamaha menghadirkan Jupiter MX terbaru dengan pilihan warna dan beberapa fitur berbedaYIMM Yamaha menghadirkan Jupiter MX terbaru dengan pilihan warna dan beberapa fitur berbeda

Fitur yang dijadikan andalan adalah lampu depan yang sudah menggunakan LED. Fitur lainnya adalah meter cluster dengan tampilan full digital. Tambahannya, kini Yamaha memberikan tombol hazard lamp untuk kondisi darurat.

Motor bebek ini juga mengganti ukuran ban dengan tapak lebih lebar menjadi 90/80-17 di depan dan 120/70-17 di belakang.

MX King generasi terbaru ini merupakan upaya Yamaha untuk terus memberikan nilai tambah bagi para pecinta motor moped bergaya sport. Yamaha mencoba mendengarkan kebutuhan konsumen untuk dapat menghadirkan motor yang tidak hanya sporty tapi juga kaya fitur untuk meningkatkan performa berkendara,” ucap Deputy GM Marketing PT YIMM, Yordan Satriadi dalam keterangan resmi, Jumat (14/12/2018).

Motor ini masih membawa mesin injeksi 150 cc dengan transmisi lima percepatan berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan adalah 15 tk/8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm / 7.000 rpm.

Soal harga, MX-King terbaru ini dijual mulai Rp 22,9 juta dan Rp 23,2 juta untuk edisi Movistar Livery untuk OTR Jakarta. Harga ini naik dari model lalu yang dibanderol Rp 21,950 juta serta Rp 22,250 juta untuk Movistar alias naik Rp 1 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com