Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya Federal Oil Pulihkan Bengkel Rekanan di Lombok

Kompas.com - 27/11/2018, 17:43 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS. com – Federal Lubrican melalui merek pelumas roda duanya, yakni Federal Oil, menyalurkan bantuan operasional ke Lombok berupa produk dan tool set. Bantuan tersebut diserahkan ke bengkel rekanan yang tergabung dalam Federal Oil Center (SFOC) dan Federal Oil Center (FOC).

Menurut Head of Corporate Communication PT Federal Karyatama Ivan Ally, pemberikan bantuan dilakukan sebagai partisipasi memulihkan kembali perekonomian setelah terkena musibah gempa pada Agustus 2018 lalu.

“Setelah dampak yang dialami oleh masyarakat Lombok dari bencana gempa yang terjadi beberapa bulan lalu, banyak sekali kegiatan bisnis dan ekonomi yang terhenti dan belum pulih 100 persen. Karena itu kami harap bantuan operasional ini dapat bermanfaat bagi bengkel rekanan di Lombok untuk beraktivitas dan melayani pengendara bermotor di area Lombok,” ujar Ivan dalam siaran resminya, Selasa (27/11/2018).

Baca juga: Federal Oil Buka Jalur Moto3 Buat Pebalap Indonesia

Ivan mengatakan, bila Lombok belum sepenuhnya pulih pasca diguncang gempa hebat. Tercatat ribuan korban berjatuhan dan aktivitas perekonomian belum kembali normal sampai dengan saat ini. Tidak lebih dari puluhan bengkel rekanan Federal Lubricants di area Lombok ikut terkena dampaknya.

Federal oil berikan bantuan kepada bengkel rekanan di Lombok Federal oil berikan bantuan kepada bengkel rekanan di Lombok
Bantuan diserahkan saat acara gathering apresiasi retail dan mekanik untuk area Lombok. Ajang ini sendiri merupakan kegiatan bulanan yang digelar bergantian di area Bali dan Nusa Tenggara untuk memberikan informasi program kepada bengkel, menjalin silaturahmi, serta memberikan apresiasi kepada retail dan mekanik yang telah berkontribusi terhadap pemasaran produk Federal Oil.

Selain memberikan bantuan operasional kepada bengkel rekanan di Lombok, terlebih dahulu Federal Lubricants bersama ExxonMobil telah melakukan donasi atas musibah yang telah terjadi di Palu dan Donggala serta Lombok pada Oktober lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com