Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Captiva Pensiun dari Indonesia

Kompas.com - 26/11/2018, 12:39 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT General Motors (GM) Indonesia resmi tak lagi memasarkan sport utility vehicle (SUV) andalannya, yakni Chevrolet Captiva. SUV asal Amerika Serikat ini resmi pamit menyusul Spin yang sudah lebih dulu undur diri.

Saat mengkonfirmasikan kabar tersebut, Yuniadi Haksono Hartono selaku Director Communications & External Affairs PT GM Indonesia, membenarkan bahwa saat ini Captiva sudah tak lagi dipasarkan.

"Betul, Captiva memang sudah tidak lagi ada di portfolia kita. Namun kita tetap akan memperkuat di segemen SUV dengan produk yang ada," ucap Yuniadi dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com, Senin (26/11/2018).

Baca juga: Chevrolet Geber Jualan di Akhir Tahun

Sayangnya, Yuniadi tak memberikan kejelasan lebih lanjut mengapa penjualan Captiva dihentikan. Dirinya hanya mengatakan bahwa Chverolet masih memiliki produk SUV lain yang segmennya saat ini makin berkembang dan diminati, yakni Trailblazer dan Trax.

Test Drive Chevrolet All New Captiva LTZ CRDi 2.0LOtomania/Setyo Adi Test Drive Chevrolet All New Captiva LTZ CRDi 2.0L

Sedangkan ketika ditanya apakah masih ada unit Captiva yang tersisa, Yuniadi hanya menjelaskan bila kemungkinan masih ada stok di diler-diler, tanpa menyebutkan secara spesifik berapa jumlahnya.

"Mungkin masih ada beberapa, tetapi fokus kita bagaimana kita dapat terus memantapkan posisi di segmen SUV yang kini diwakili oleh Trax dan Trailblazer," ucap Yuniadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com