Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Ini Jadwal Peluncuran Skuter Listrik Gesits

Kompas.com - 21/11/2018, 15:57 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar Gesits segera diluncurkan. Skuter listrik garapan anak bangsa itu dijadwalkan meluncur pada awal 2019, yakni sekitar Januari tahun depan.

CEO PT Gesits Technologies Indo (GTI) Harun Sjech mengatakan, bahwa secara produk sudah siap untuk diproduksi massal. Sekarang ini sedang menunggu regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia terkait motor listrik.

"Jadi kami pastikan Januari 2019, Gesits ini meluncur untuk masyarakat Indonesia," ujar Harun di kantor Gesits di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/11/2018).

Baca juga: Gesits Sudah Siapkan Stasiun Isi Ulang Baterai

Harun menjelaskan, regulasi kendaraan listrik itu sendiri segera meluncur. Bahkan, sekarang ini sudah masuk dalam tahap akhir dan kabarnya mau diterbitkan awal tahun depan.

"Kami cukup percaya diri pada Gesits ini, sehingga kami harapkan bisa segera dijual di Indonesia," kata dia.

Presiden Joko Widodo jajal skuter listrik anak bangsa, Gesits yang siap produksi massal, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018)PT GESITS Presiden Joko Widodo jajal skuter listrik anak bangsa, Gesits yang siap produksi massal, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018)

Harun berharap, pemerintah bisa terus membuka jalan untuk memfasilitasi dan mendorong anak bangsa untuk dapat melahirkan produk bermerek lokal, yang patennya juga dimiliki dan disimpan di dalam negeri.

“Harus difasilitasi, supaya timbul bisnis dalam negeri, dan kita jadi negara yang tak cuma merakit saja. Negara kita banyak sekali orang pintarnya. Walaupun butuh perjuangan dan tantangan, itu harus dilakukan dan pemerintah harus mendukung,” ucap Harun.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com