Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Umumkan 3 Jawara HMC 2018

Kompas.com - 19/11/2018, 12:22 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Rangkaian adu keren modifikasi sepeda motor Honda Modification Contest (HMC) 2018, akhirnya sampai pada babak final. Tiga pemenang utama diumumkan dalam final battle yang dihelat di Lapangan Katapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat, 17-18 November 2018.

Ketiganya adalah Mochammad Fiqhi Wahyu dari Malang untuk kategori National Champion Matic & Cub, Hasan Law dari Surabaya sebagai pemenang pada kategori National Champion Free For All, dan Tony Hadi Putra dari Denpasar sebagai pemenang kategori National Champion Sport.

Penjurian dilakukan dengan berfokus pada beberapa aspek, mulai dari ide dan konsep yang digunakan, fungsi, estetika, finishing, dan detail dari modifikasinya. Masing-masing mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan mendapatkan kesempatan menjadi salah satu modifikator dalam Honda Dream Ride Project.

Baca juga: Perang Modifikasi Honda Berlanjut ke Cirebon

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra, mengatakan karya modifikasi sepeda motor yang dihasilkan pada HMC 2018 semakin beragam dan menginspirasi. Bahkan, HMC juga semakin menarik perhatian pecinta modifikasi dari Tanah Air maupun internasional.

Jawara HMC di kategori FFA 2018  Jawara HMC di kategori FFA 2018

”Kami akan terus berkomitmen menemani dan memfasilitasi kreativitas generasi muda untuk mempersembahkan karya modifikasi motor Honda. HMC sudah menjadi salah satu rujukan para modifikator, khususnya konsumen Honda, untuk menuangkan karya modifikasi yang tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan,” ucap Indraputra dalam siaran resminya, Senin (19/11/2018).

Baca juga: Jawara Kontes Modifikasi Maxi Yamaha di Bekasi

HMC kali ini sukses diikuti 2.080 peserta dari 13 kota seri regional. Sementara kelas kompetisi modifikasi yang diperlombakan terdiri dari sembilan kategori, yakni Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/ Decals, Racing Style, Community Touring, Matic Stock/Bolt on, Matic dan Cub Advance, All stock and Advance di bawah 2006, dan Free For All.

 Pemenang HMC kategori Sport 2018                          Pemenang HMC kategori Sport 2018

Rangkaian kompetisi modifikasi HMC 2018 sebelumnya diselenggarakan di 13 kota besar di seluruh Indonesia yaitu Pekanbaru-Riau, Bandar Lampung-Lampung, Malang-Jawa Timur, Denpasar-Bali, Manado-Sulawesi Utara, Jakarta, Makassar-Sulawesi Selatan, Cirebon-Jawa Barat, Samarinda-Kalimantan Timur, Banjarmasin-Kalimantan Selatan, Bandung-Jawa Barat, Surabaya-Jawa Timur, dan Solo-Jawa Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com