Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi dan Vinales Berebut Posisi Ketiga Juara Dunia MotoGP

Kompas.com - 16/11/2018, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Dua penunggang di tim pabrikan Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales bakal balapan di seri akhir musim 2018, Valencia, dengan masing-masing berada di posisi ketiga dan keempat.

Rossi dan Vinales hanya berjarak dua poin di klasemen sementara, dan ini menjadi pertarungan ketat antara keduanya, tentu saja buat memperebutkan posisi ketiga di kejuaraan dunia.

Bakal berlaga di kampung halamannya sendiri, Vinales yang berhasil memecah puasa podium Yamaha di GP Australia, datang lebih percaya diri. Optimismenya cukup besar, buat bisa mengalahkan rekan satu timnya.

“Saya tiba di Valencia dalam suasana hati yang sangat positif. Sirkuit Ricardo Tormo adalah trek yang sangat saya sukai, ia memiliki tata letak yang sesuai dengan gaya berkendara saya dengan sangat baik,” kata Vinales dari Crash.net, Kamis (15/11/2018).

Baca juga: Valencia Jadi Aksi Terakhir Dani Pedrosa di MotoGP

Valentino Rossi di GP Australia 2018.MOTORSPORT.com Valentino Rossi di GP Australia 2018.

Memang Vinales mengakui jika tahun lalu bukan balapan yang bagus, tapi tahun ini dirinya mencoba untuk mendorong dan memberikan 100 persen kemampuannya, serta menyelesaikan musim dengan kemenangan.

“Saya merasa sangat percaya diri. Tujuan saya sekarang adalah untuk mendapatkan posisi ketiga di kejuaraan dunia dan kami sangat dekat. Mengakhiri musim di posisi ketiga setelah musim yang sulit seperti ini akan menjadi kesuksesan kecil bagi kami,” kata Vinales.

Bagi Rossi sendiri, yang jatuh saat memimpin balapan di lap-lap akhir di GP Sepang, Valencia merupakan kesempatan terakhir untuk menghindari paceklik podium di musim 2018, sebagai pebalap Yamaha.

"Bagi kami itu akan menjadi akhir pekan yang menarik, karena ini adalah sirkuit di mana kami biasanya tidak terlalu cepat. Namun dalam balapan terakhir, kami telah melihat beberapa perbaikan,” ujar Rossi.

"Di Valencia kami akan berusaha melakukan yang terbaik. Kami ingin menyelesaikan musim ini dengan hasil positif. Kemudian akan ada tes di Valencia dan di Jerez. Ini akan menjadi pekan yang sangat intens,” kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com