Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Bergaya Sport

Kompas.com - 02/11/2018, 11:24 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 jadi ajang untuk memperkenalkan produk baru bagi para produsen roda dua. Selain itu dengan tema Indonesia Future Technology, pameran dua tahunan ini juga mengedepankan teknologi dari produk roda dua yang dapat dipilih oleh pengunjung.

Salah satu produk menarik justru hadir di tengah produk-produk aksesori. Di tengah booth pameran TDR dan HPZ, mereka memajang motor listrik dengan model sport cafe racer bermerek Super Soco.

“Kami hadirkan model TS dan TC. Ini kami hadirkan untuk melihat respon pasar terkait motor listrik tapi sudah bisa dipesan,” ucap salah satu tenaga penjual di booth pameran, Kamis (1/11/2018).

Model TS memiliki dimensi panjang 1.889 mm, lebar 702 mm, dan tinggi 1.056 mm. Motor listrik ini mampu menempuh jarak 60 kilometer dalam sekali pengisian daya dengan baterai 60 volt berkapasitas 26 Ah.

Baca juga: Jajaran Sepeda Motor Baru di IMOS 2018 (Gelari Foto)

Motor listrik Super Soco menyapa pengunjung IMOS 2018Kompas.com/Setyo Adi Motor listrik Super Soco menyapa pengunjung IMOS 2018

Untuk model TC, motor ini memiliki dimensi panjang 1.926 mm, tinggi 710 mm dan lebar 1.100 mm. Kapasitas baterainya lebih besar yakni 30 Ah dan mampu menempuh jarak 80 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Kedua model ini sudah menggunakan lampu utama LED untuk penerangan dengan tambahan DRL dibagian depan. Meter clusternya sudah digital dengan aneka informasi bisa didapat oleh pengendara.

Motor ini juga memiliki aplikasi yang terhubung dengan telepon seluler pengendara. Rider dapat mengentahui kondisi baterai motor, jarak tempuh dan lainnya melalui genggaman.

TS dibanderol harga Rp 41,5 juta sedangkan TC dibanderol Rp 36,5 juta on the road DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com