Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Masih Simpan Generasi Terbaru Mobilio

Kompas.com - 12/10/2018, 19:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pamor Honda Mobilio terus merosot setelah hadir pendatang baru seperti Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero. Sepanjang semester 1/2018 berdasarkan data wholesales Gaikindo, hanya terjual 11.718 unit atau menduduki peringkat kelima.

Jika melihat dari siklus perubahan model pada umumnya, Mobilio memang sudah seharusnya ganti penampilan. Ubahan itu bisa menjadi pemikat masyarakat agar dari sisi penjualan menjadi lebih baik dari sekarang ini.

Lantas, bagaimana persiapan generasi terbaru Mobilio untuk menandingi pendatang baru seperti Xpander atau pemain lama?

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengatakan bahwa untuk sekarang ini belum ada generasi terbaru dari Mobilio.

Baca juga: Komentar Honda untuk Para Rival Mobilio

"Generasi baru Mobilio belum ada. Kita lihat saja tahun depan, untuk saat ini belum ada," ujar Jonfis usai peresmian diler Honda ke-149 di kawasan Bekasi, Jawa Barat, belum lama ini.

Jonfis mengakui, bahwa persaingan di segmen mobil sejuta umat itu sedang dikuasai oleh pendatang baru. Tetapi, kondisi itu dinilai wajar, mengingat Mobilio pun pernah mengalami hal yang serupa.

"Dulu juga Mobilio seperti itu, tetapi yang menjadi permasalahannya, tidak semuanya bulan madu terus menerus," ucap Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com