Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xpander Ludes Terbakar di Pekanbaru

Kompas.com - 01/10/2018, 15:26 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah mengirimkan orang teknis untuk melakukan investigasi Xpander yang terbakar di Pekanbaru. Sejauh ini belum ada informasi resmi tentang penyebab kendaraan multi guna bawah jagoan Mitsubishi itu bisa tiba-tiba terbakar.

Deputy Group Head of Planning & Communication Group MMKSI Intan Vidiasari mengatakan bahwa, sejauh ini pihak diler yang bersangkutan juga sudah meminjamkan unit kepada konsumen itu, sampai proses pengurusan dan lainya selesai.

"Jadi sedang mengurus asuransi, dan konsumen itu pun diberikan peminjaman unit selama semua proses investigasi dan lain sebagainya selesai dilakukan," ujar Intan saat dihubungi Kompas.com, Senin (1/10/2018).

Intan melanjutkan, jika sudah ada hasil investigasi maka MMKSI sebagai agen pemegang merek (APM) Mitsubishi di Indonesia, akan menyampaikan kepada publik.

Baca juga: Xpander Goyang Avanza di Empat Wilayah Sumatera

"Kalau sekarang belum bisa kita informasikan penyebab kebakarannya itu kenapa. Kami juga masih menungu hasil dari tim kami yang sedang datang ke Pekanbaru," ucap Intan.

Mitsubishi Xpander Terbakar di Pekanbaruistimewa Mitsubishi Xpander Terbakar di Pekanbaru

Selain Intan, Kompas.com juga mencoba menghubungi beberapa orang MMKSI yang bersangkutan, seperti  Boediarto, Head of Technical Service & CS Support Dept, Irwan Kuncoro, Irwan Kuncoro, Sales and Marketing Director MMKSI, dan Head of Sales & Marketing Group MMKSI Imam Choeru Cahya.

Namun sambungan telepon Kompas.com tidak dijawab. Bahkan sampai berita ini diturunkan masih belum ada jawaban dari ketiga orang tersebut.

Xpander terbakar itu terjadi pada akhir pekan lalu di Jalan Imam Munandar, Pekambaru. Mobil tersebut terlihat baru, karena masih menggunakan pelat nomor putih dengan nopol BM 9257 XY.

Sumber api berasal dari bagian kap mesin, bahkan jika melihat dari beberapa video yang viral di dunia maya, bagian mesin hingga ruang kabin depan hangus terbakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com