Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Klaim Inden Xpander Sudah Normal

Kompas.com - 20/09/2018, 07:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) Mitsubishi Xpander sejak pemasaran perdana Agustus 2017 hingga Agustus 2018, diklaim mencapai 80.000 unit. Bahkan, sampai akhir tahun ini bisa mencapai 100.000 unit.

Sekarang ini, masyarakat yang membeli Xpander masih harus menunggu sekitar satu hingga dua bulan. Bahkan untuk wilayah Jabodetabek bisa kurang dari satu bulan.

"Kami rasa itu sudah normal, sangat wajar apabila mobil baru indennya sekitar satu atau dua bulan," ucap Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

Xpander yang sudah dikirim ke konsumen, kata Irwan kurang lebih mencapai 65.000 unit. Demi memperpendek masa tunggu itu, MMKSI pun sudah melakukan peningkatan kapasitas produksi.

Baca juga: Toyota Masih "Pede" Avanza Bisa Lawan Xpander

Sejak bulan lalu, kapasitas produksi Xpander sudah 10.000 unit per bulan. Secara komposisi, sekitar 7.000 unit untuk pasar domestik, sedangkan 3.000 unit lagi buat ekspor.

Mitsubishi Xpander.Istimewa Mitsubishi Xpander.

"Jadi kami akan terus mengupayakan agar konsumen tidak menunggu terlalu lama. Tetapi, mulai bulan ini dan kami harapkan ke depan akan terus seperti ini, maksudnya inden tidak terlalu lama," ujar Irwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com