Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Ertiga Sudah Tak Inden, Kecuali 2 Warna Ini

Kompas.com - 07/09/2018, 12:42 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki mengklaim bahwa penerimaan All New Ertiga di masyarakat Indonesia, cukup baik. Terbukti dari hasil penjualan bisa masuk ke urutan ketiga besar di segmen low multi purpose vehicle (LMPV).

Data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada semester pertama 2018, Ertiga sudah terkirim 18.030 unit, jika ditambah data distribusi Juli, naik sekitar 2.248 unit atau total menjadi 20.278 unit.

Direktur Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W Makmur menjelaskan bahwa untuk sekarang ini sudah tidak inden, karena secara unit sudah tersedia di masing-masing diler. Tetapi, ada varian dan warna lain yang masih inden.

"Kalau varian GL dan warna coklat dan grey yang inden, sekitar satu sampai 1,5 bulan," ucap Makmur ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (6/9/2018).

Baca juga: Suzuki Indonesia Mau Genjot Ekspor Pakai Ertiga Baru

Makmur menambahkan, untuk varian GL memang baru didistribusikan ke konsumen mulai bulan ini. Sehingga, terjadi penumpukan pemesanan, dan pembeli harus sedikit menunggu.

"Kalau model lain normal saja. Kami juga masih cukup puas dengan hasil penjualan All New Ertiga ini," ujar Makmur.

Pilihan warna tersebut merupakan salah satu kelir baru yang ditawarkan Suzuki pada Ertiga generasi kedua ini. Jadi pilihan anyar itu, yakni Magma Grey Metallic dan Glorious Brown Pearl Metallic.

All New Ertiga diperkenalkan Suzuki pertama kalinya di IIMS 2018 Kamis (19/4/2018)Kompas.com/Setyo Adi All New Ertiga diperkenalkan Suzuki pertama kalinya di IIMS 2018 Kamis (19/4/2018)

Warna lainnya seperti Snow White Pearl, Silky Silver Metallic, Radiant Red Pearl, Burgundy Red Pearl dan Cool Black Metallic masih dapat dipilih calon konsumen Ertiga.

Sementara mengenai varian, All New Ertiga tersedia tiga, yaitu GA, GL dan GX. Varian GX hadir dengan pilihan ESP dan non ESP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com