Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Surabaya Jadi Juara Dunia Lomba Gambar Mobil

Kompas.com - 30/08/2018, 10:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Xylone Margareth Andariska, anak umur tujuh tahun dari Bendul Merisi Surabaya, Jawa Timur berhasil mendapatkan medali emas pada lomba Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC), yang berlangsung di Tokyo, Jepang, Rabu (29/8/2018).

Lomba menggambar mobil impian masa depan Toyota tingkat internasional ini diikuti hampir 650.000 peserta dari 72 negara. Bahkan dia pun dapat penghargaan tertinggi untuk kategori Engineering Award oleh tim engineer dari Toyota Japan.

"Selamat kepada Xylone yang berhasil mengharumkan Indonesia di tingkat global. Semoga prestasi ini dapat memicu anak-anak Indonesia lain untuk mengembangkan bakat seni," ujar Vice President Director PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto dalam siaran resmi, Rabu (29/8/2018).

Baca juga: Toyota Indonesia Tularkan Budaya Industri ke Sekolah

Karya gambar Xylone memang unik dan menarik. Dia mengusung tema "Mobil Alfabet”. Berawal dari idenya yang ingin sekali membantu adiknya yang kesulitan belajar membaca. Berawal dari situ Xylone memiliki ide mobil masa depan di mana mobil-mobil tersebut bisa berkeliling untuk mengajarkan anak-anak membaca.

Hanya uniknya mobil tersebut mobil desainnya berbentuk huruf-huruf alfabet. Ada mobil yang berbentuk huruf A, huruf B, C dan seterusnya.

Henry melanjutkan, bahwa Toyota berharap di masa depan akan semakin banyak anak-anak Indonesia, yang ikut berpartisipasi dalam lomba TDCAC sehingga dapat mewadahi generasi muda mengembangkan bakat seni dengan mendorong kreativitas melalui proses menggambar mobil impiannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com