Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Ini Pembaruan Yamaha R25?

Kompas.com - 25/08/2018, 14:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lama tidak mendapatkan sentuhan ubahan besar, Yamaha R25 nampaknya akan segera bersolek. Setidaknya hal tersebut sedang ramai diperbincangkan penggemar sport 250 cc tersebut setelah gambar render keluaran majalah motor Jepang Young Machine diterbitkan Jumat (24/8/2018).

Dari gambar tersebut nampak R25 berjejer dengan R6 dan R1 yang merupakan saudaranya di R series Yamaha. Hadir dengan warna khas Yamaha R25 hadir dengan beberapa ubahan dari model sebelumnya.

Paling pertama terlihat adalah desain fairing. R25 terbaru nampak sudah menggunakan desain terbaru yang sudah disematkan di R15 saat ini dengan lubang angin di tengah, garis-garis tajam di depan serta headlamp yang nampaknya menggunakan LED.

Ubahan lainnya yang terlihat adalah penggunaan suspensi depan upside-down (USD). Ini tentu jadi modal apik Yamaha untuk bertarung di kelas 250 cc yang sudah menyematkan banyak teknologi sekelas moge di Indonesia.

Baca juga: Punya Warna Baru, Harga Yamaha MT-25 Naik

Gambar render Yamaha R25 keluaran majalah otomotif Jepang Young MachineYoung MAchine Gambar render Yamaha R25 keluaran majalah otomotif Jepang Young Machine

Masih menjadi perbincangan adalah dari sisi tenaga mesin Yamaha. Untuk berkompetisi di kelas ini semoga saja merek dengan lambang garpu tala tersebut memberikan keunggulan dari mesin mereka.

Pihak Yamaha Indonesia masih belum memberikan tanda-tanda akan menghadirkan R25 terbaru ini di Tanah Air. Dipastikan saat hadir akan semakin menambah pilihan konsumen di kelas motor sport tersebut.

Saat ini R25 dibanderol dengan harga Rp 57 juta. Untuk model livery MotoGP harganya sedikit berbeda yakni Rp 57,350 juta dan yang menggunakan ABS dibanderol Rp 63 juta.

Warna dan Grafis Baru Yamaha R25dok.Yamaha Warna dan Grafis Baru Yamaha R25

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com