Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Lagi Calon Mobil Listrik Nasional

Kompas.com - 21/08/2018, 10:06 WIB
Azwar Ferdian

Editor

JAKARTA, KOMPAS.COM – Gaung kendaraan dengan tenaga listrik sedang menggema di Tanah Air. Tak hanya pabrikan asing, produsen dalam negeri pun berencana menelurkan produknya di segmen elektrik ini.

Adalah PT Aldebaran Rekasaya Cipta (ARC), yang saat ini sedang mengembangkan prototype mobil listrik. ARC baru saja membuat prototipe mobil listrik tersebut yang langsung meraih  Giving Grace Best of The Best Award of Supremacy 2018 Supreme National Emblem (Anugerah Best of The Best Award 2018 & Citra Satya Lencana Bakti Bela N.K.R.I)

Aldebaran adalah anak usaha Anugerah Kasih Investama (AKI) Group untuk sub bisnis teknolgi yang fokus pada bisnis pengembangan mobil listrik, pembangkit listrik, dan pengelolaan kawasan perumahan dengan konsep swa energi.

"Terima kasih buat seluruh tim Alderbaran yang terus bekerja keras dan memberikan dukungan agar pembuatan prototipe mobil listrik ini bisa terialisasi," kata Victor Wirawan, selaku Founder & Chief executive officer (CEO) Alderbaran, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Mazda Enggan Main Mobil Listrik

Prototipe mobil listrik Aldebaran mulai dikerjakan sejak beberapa bulan terakhir dan ditargetkan selesai pada Agustus tahun depan, atau bertepatan HUT RI yang ke 74.

"Setelah prototipe yang kami beri nama Baran ini selesai diproduksi dan dipastikan sudah memenuhi standar yang telah ditetapkan, kami berambisi akan memproduksi mobil listrik secara masal. Saat ini kami masih mencari mitra dan investor demi membesarkan Aldebaran," ungkap Victor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com