Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dani Pedrosa Bakal ke Yamaha?

Kompas.com - 19/06/2018, 09:35 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Managing Director tim Yamaha Racing Lin Jarvis mengungkapkan, pihaknya akan dengan senang hati menerima Dani Pedrosa berada di dalam tim Yamaha.

Dani Pedrosa diketahui telah didepak dari tim Repsol Honda dan saat ini tengah mencari tempat bernaung untuk dapat berlaga di musim 2019.

"Situasi Dani belakangan ini menyita perhatian banyak pihak. Jika ia dalam posisi lowong serta bersedia menjadi salah satu pebalap di tim satelit, itu akan membuat masukan positif bagi Yamaha," ucap Lin seperti dikutip dari Crash.net Senin (18/6/2018).

Lin juga mengungkapkan kemungkinan Dani pindah bersama Yamaha ini pernah menjadi bahan diskusi di waktu-waktu lalu. Lin merasa jika kepindahan ini benar terjadi, tentu pihak Yamaha akan merasa sangat senang.

Pengumuman mengenai pencarian rider baru di tim satelit Yamaha baru akan diumumkan beberapa waktu ke depan. Ini terkait dengan keputusan Tech3 yang tahun depan akan berlomba dengan mesin Honda.

Baca juga: Pedrosa Masih Bungkam Bicara Masa Depan

Disebutkan sebuah tim baru dengan sposor perusahaan minyak Malaysia Petronas tengah membuat tim satelit baru. Ini yang tengah diincar Yamaha untuk memperkuat lini balapnya di MotoGP.

"Situasinya saat ini belum bisa dikonfirmasi. Tapi pembicaraan terus berlanjut dan berjalan baik. Saya optimis kita dapat menemukan solusi terbaik. Tunggu beberapa waktu ke depan untuk kabar baiknya," ucap Lin.

Jika benar Pedrosa memilih Yamaha, pebalap Spanyol tersebut akan meminta spesifikasi mesin 2019 yang membuatnya dapat mengkomparasikan data secara langsung dengan tunggangan milik pebalap pabrikan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Vinales sendiri dikabarkan mendorong Pedrosa untuk bergabung ke Yamaha untuk ikut mengembangkan Yamaha M1.

Pedrosa masih menutup keran informasi mengenai kelanjutan karirnya tahun depan. Pada saat konferensi pers sebelum GP Catalan akhir pekan lalu ia mengungkapkan ia belum dapat membagikan kabar mengenai masa depannya dan berharap para jurnalis menunggu dengan sabar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com