Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Pertama di FP2, Rossi dan Marquez di Luar 10 Besar

Kompas.com - 16/06/2018, 13:13 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BARCELONA, KOMPAS.com – Pebalap Ducati Jorge Lorenzo, berhasil menjadi yang tercepat di trek Catalunya pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP, Jumat (15/6/2018). Sementara Marc Marquez mengalami insiden yang akhirnya membuatnya terpental ke posisi ke-12.

Padahal antara Marquez dan Lorenzo sempat secara bergantian menempati posisi teratas di awal-awal FP2, di mana pada akhirnya Lorenzo-lah jadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 38,930 detik.

Sementara pada posisi kedua merangsek masuk ada Maverick Vinales dengan raihan 1 menit 39,652 detik. Sebelunya pada sesi pembuka (FP2) rekan satu tim Valentino Rossi ini hanya berhasil di posisi keenam.

Baca juga: Rossi Jadi yang Tercepat di FP1

Lalu kabar sang legenda hidup, Rossi, mencatatkan waktu tercepatnya 1 menit 39,989 detik atau berada di posisi ke-11, atau di depan Marquez satu tingkat.

Sayangnya, pebalap Italia tersebut tak berhasil mempertahankan posisi teratasnya, yang sanggup dicapai pada FP1 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Kemudian berturut-turut di posisi keempat dan kelima, ada Andrea Dovizioso dengan raihan waktu tercepat 1 menit 39,443 detik, lalu Cal Crutchlow mengunci posisi lima besar membukukan waktu 1 menit 39,458 detik.

Berikut peringkat lengkapnya di FP2.

MotoGP Catalunya FP2 2018.MOTOGP MotoGP Catalunya FP2 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com