Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masa Depan Dani Pedrosa Disampaikan di GP Catalan

Kompas.com - 06/06/2018, 08:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Dani Pedrosa telah resmi putus hubungan dengan tim Repsol Honda HRC akhir musim ini. Pengumuman ini dilakukan HRC pada Selasa (5/6/2018) melalui pernyataan resmi mereka di berbagai media.

Pedrosa sendiri berupaya untuk memberitahukan masa depannya setelah tidak bersama tim Repsol pada gelaran GP Catalan di sirkuit Barcelona minggu depan.

Baca juga: Honda Cerai dengan Pedrosa Tahun Depan

"Setelah pengumuman kerja sama saya dengan HRC berakhir di akhir musim, saya hanya dapat memastikan memberi informasi mengenai masa depan saya saat GP Catalan nanti," ucap Dani seperti dikutip MotoGP.com Selasa (5/6/2018).

Dani mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama 18 tahun dengan tim HRC. Sejak awal karirnya hingga saat ini ia telah bersama tim asal Spanyol tersebut.

"Kami meraih banyak pencapaian hasil dari hubungan saling percaya di paddock MotoGP," ucap Dani.

"Hari ini jadi hari yang sedih untuk saya. Atas nama tim HRC, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk Dani dan kerja kerasnya selama dua dekade ini. Kami harapkan kesuksesan dan keberuntungan menyertainya selalu," ucap Presiden Direktur Yoshishige Nomura.

Pedrosa yang turun ke kelas MotoGP di 2006, telah memenangi 31 balapan. Mantan juara dunia 250 cc ini menjadi pebalap ketiga yang mendapatkan podium terbanyak di kelas MotoGP. Hanya saja di kelas MotoGP, Pedrosa belum pernah merasakan gelar juara dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com