Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Dress Up Challenge Mampir ke Bandung

Kompas.com - 14/05/2018, 15:35 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kontes modifikasi "Daihatsu Dress-up Challenge 2018" berhasil diadakan di Bandung, Jawa Barat, pada akhir pekan lalu. Ajang ini terbuka untuk seluruh model Daihatsu, namun dengan catatan harus tetap laik jalan.

Salah satu yang menarik perhatian, yaitu hadirnya sosok All New Terios. Low Sport Utility Vehicle (LSUV) Daihatsu generasi terbaru itu ikut meramaikan kontes modifikasi yang total berjumlah 51 unit mobil Daihatsu.

Secara detail, terdiri dari 22 Ayla, 10 Sirion, sembilan Gran Max dan Luxio, enam Taruna, dua Xenia, satu Terios serta Zebra.

Gaya modifikasi Terios itu mengambil konsep adventure. Selain dilumuri cat hitam, bagian atap juga menggunakan roofbox sehingga cocok untuk petualang.

Baca juga: BR-V Diskon Rp 15 Juta, Terios-Rush Belum Bisa Dipakai Lebaran

Mobil tersebut juga sempat dipamerkan di seri Jakarta yang bertepatan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat bulan lalu.

"Kami berharap melalui acara ini bisa menjadi sarana penyalur kratifitas para modifikator. Namun, tetap harus memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan pengendara," kata Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam siaran resmi, Senin (14/5/2018).

Bukan hanya itu, untuk sisi kriteria penilaian, dilakukan dengan memperhatikan delapan aspek, seperti overall build, exterior, interior, paint, mesin, undercarriage, car audio dan video, serta presentation.

Setiap kota penyelenggara, babak penyisihan akan dipilih total 14 peserta terbaik dengan dua kategori pemenang, yaitu Best dan Runner Up untuk setiap model.

Peserta juga bisa bersaing memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah mencapai ratusan juta rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com