Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BR-V Diskon Rp 15 Juta, Terios-Rush Belum Bisa Dipakai Lebaran

Kompas.com - 07/05/2018, 11:53 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan di segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV) juga sedang ketat. Apalagi setelah Daihatsu-Toyota meluncurkan generasi terbaru dari si kembar, yaitu Terios dan Rush.

Kedua model itu sejak pertama diluncurkan belum lama ini hingga sekarang masih berstatus inden. Konsumen harus sabar menunggu sekitar tiga hingga empat bulan ke depan.

"Sekarang juga masih inden, jadi kalau beli sekarang belum bisa dipakai mudik," kata tenaga penjual salah satu diler Toyota yang tidak mau disebutkan identitasnya saat ditemui KOMPAS.com belum lama ini di kawasan Jakarta Selatan.

Selain inden, Terios-Rush terbaru juga belum ditawarkan promo diskon. Konsumen hanya diberikan gratis kaca film, hingga karpet dasar saja.

Baca juga: Daftar Harga LSUV Mei 2018

"Mungkin nanti kalau sudah tidak inden, pasti akan ada diskon. Sekarang jangan berharap ada diskonnya karena model baru juga," kata pramuniaga salah satu diler Daihatsu.

Toyota Rush di IIMS 2018.KOMPAS.com Toyota Rush di IIMS 2018.

Sementara Honda BR-V, seorang pramuniaga diler Honda di Jakarta Timur menawarkan diskon Rp 15 juta. Ketersediaan unit pun dikatakan banyak, sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama.

"Kalau mau dipakai mudik, jelas saja bisa. Karena unit kita tersedia di diler, konsumen tidak harus menunggu lama," kata pramuniaga diler Honda itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com