Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekor Ganti Aki Terbanyak di Hari Kartini

Kompas.com - 22/04/2018, 14:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memperingati hari Kartini yang jatuh pada Sabtu (21/4/2018) Astra Otopart dengan toko ritelnya Shop&Drive berupaya melakukan pemecahan rekor MURI.

Dalam kampanye #KarenaWanitaInginDimengerti dengan tajuk acara Kartini On The Road, Shop&Drive mengganti 370 aki mobil milik perempuan Indonesia.

"Pemecahan rekor MURI penggantian aki mobil terbanyak ini diharapkan dapat mejadi sebuah bentuk eksistensi Shop&Drive sebagai ritel otomotif modern dan terpercaya di Indonesia.Tema Kartini on the Road ini untuk memberikan apresiasi bagi perempuan di hari spesial," ucap Direktur Astra Otopart Yusak Krisan dalam keterangannya Minggu (22/4/2018).

"Dunia otomotif bukan hal yang asing lagi bagi perempuan, terbukti perempuan juga memiliki peran penting di kehidupan sehari-hari salah satunya keselamatan berkendara," ucap Yusak.

Baca juga : Cara Sederhana Merawat Aki Kering dan Basah

Pemecahan rekor yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang ini kemudian ditandai dengan penekanan klakson kendaraan secara bersamaan oleh para pengemudi wanita. Piagam pemecahan rekor tersebut kemudian diserahkan langsung oleh perwakilan MURI Indonesia kepada pihak Astra Otopart.

Shop&Drive menilai dengan tingkat mobilitas tinggi membuat perempuan wajib memahami pentingnya merawat kendaraan salah satunya aki. Untuk itu Shop&Drive mengingatkan layanan Battery Home Delivery (BHD) dan Oil Home Delivery (OHD) yang dapat dimanfaatkan konsumen perempuan untuk merawat kendaraannya di rumah.

"Hanya dengan menghubungi Call Shop&Drive di 1500015, mekanik kami akan datang ke tempat pelanggan. Ada juga program menarik yang dapat dimanfaatkan yakni trade in hingga Rp 250.000," ujar Yusak.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com