Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Beetle Battle" Rayakan 80 Tahun VW Beetle

Kompas.com - 12/04/2018, 10:42 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Volkswagen Beetle merupakan salah satu mobil ikonik bersejarah yang mewarnai perjalanan industri otomotif dunia. Mulai diproduksi tahun 1938, Beetle hingga kini masih punya banyak penggemar di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Guna memperingati 80 tahun produksi Beetle, VW Beetle Club Indonesia akan mengadakan kontes bertajuk "Beetle Battle" saat perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Perwakilan dari VW Beetle Club Indonesia, Herlambang Setyanto mengatakan, kontes Beetle Battle akan diikuti puluhan Beetle milik para anggota klub-klub VW Beetle di beberapa kota di Indonesia.

Baca juga : Volkswagen Stop Produksi Beetle

"Kita akan gelar 10 nominasi untuk ajang Beetle Battle ini," kata Yanto di Jakarta, pekan lalu.

Salah satu contoh Volkswagen Beetle klasik (kiri) dan modern (kanan) milik para anggota klub VW Beetle Club Indonesia.Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu contoh Volkswagen Beetle klasik (kiri) dan modern (kanan) milik para anggota klub VW Beetle Club Indonesia.

IIMS 2018 akan berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, dari 19-29 April 2018. Saat ajang Beetle Battle, Yanto menjanjikan pengunjung akan dapat menyaksikan ragam model Beetle dari berbagi generasi. Mobil-mobil tersebut yang nantinya akan bersaing mendapatkan predikat terbaik.

Baca juga : Kisah Kesatria Putih, Mobil VW Beetle yang Menginspirasi Pengunjung JVWF 2017

"Kita sudah merencanakan untuk memberikan penghargaan untuk 10 VW Beetle terbaik di Indonesia," ucap Yanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com