Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Colt Diesel Bantu Siswa SMK Belajar Soal Truk

Kompas.com - 02/03/2018, 14:45 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Sebagai bagian dukungan buat pendidikan di Indonesia, Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) melanjutkan donasi kendaraan buat kalangan SMK. Pada awal tahun ini, KTB menyerahkan dua unit Colt Diesel kepada SMK Negeri 1 Jakarta dan SMK Negeri 55 Jakarta.

Penyerahan Colt Diesel secara simbolis dilakukan di stan Mitsubishi Fuso di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC), Jumat (2/3/2018). Dilakukan oleh Presiden Direktur KTB Atsuhi Kurita kepada kepala sekolah dua SMK itu.

“Kami percaya bahwa pendidikan yang baik dan kualitas sumber daya manusia merupakan aset penting dalam membangun bangsa. Melalui donasi pada hari ini, kami berharap, dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dan mengembangkan talenta serta keterampilan para generasi muda,” kata Kurita.

Baca: Mesin Diesel ?Euro 4? Fuso, Bakal Dirakit Lokal

Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyerahkan dua unit Colt Diesel kepada SMK Negeri 1 Jakarta dan SMK Negeri 55 Jakarta di stan Mitsubishi Fuso di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec), Jumat (2/3/2018). Dok. KRAMA YUDHA TIGA BERLIAN MOTORS Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyerahkan dua unit Colt Diesel kepada SMK Negeri 1 Jakarta dan SMK Negeri 55 Jakarta di stan Mitsubishi Fuso di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec), Jumat (2/3/2018).

Jalinan KTB dengan kedua SMK belum habis setelah penyerahan donasi. Kedua SMK menjadi mitra KTB selama lima tahun ke depan, itu berarti akan ada pelatihan buat para guru dan siswa serta fasilitas praktek kerja dari pihak diler Mitsubishi Fuso.

KTB telah memiliki program khusus untuk SMK sejak 2014. Pada tahun lalu, KTB telah mendonasikan delapan unit kendaraan kepada delapan SMK di Jakarta. Total 480 guru dan murid telah mendapat pelatihan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com