Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/02/2018, 12:16 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Membeli mobil mewah dalam kondisi baru tentunya membutuhkan modal yang relatif besar. Karena itu, membelinya dalam kondisi seken bisa menjadi solusi untuk berhemat.

Diler-diler mobil mewah bekas cukup banyak di kawasan Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan. Di sana, calon konsumen punya banyak pilihan untuk membeli mobil dari kisaran harga miliaran hingga ratusan juta. Bahkan ada yang di bawah Rp 200 juta.

Harga tersebut disebut cukup murah untuk ukuran mobil premium. Ditemui Kompas.com pada Rabu (14/2/2018), para pengelola diler menyebutkan beberapa mobil mewah bekas yang dibanderol seharga Rp 200 juta ke bawah. Namun tidak semua mobil yang disebutkan ada pasokannya di diler.

Baca juga : Mobil Mewah Belum Tentu Terawat

Dodge Journey mengalami Recall.carscoops Dodge Journey mengalami Recall.

Yang pertama adalah Dodge Journey. Menurut Uli, harga termurah untuk SUV bekas buatan Amerika Serikat itu adalah yang lansiran tahun 2013.

"Seperti kelas Dodge harga sekennya anjlok. Sekarang untuk yang Journey saja cuma Rp 200 jutaan," kata Sales Marketing diler mobil mewah DBS Auto Uli Arfha.

Salah satu sedan BMW bekas yang dipajang di diler Bryan Auto Gallery, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu sedan BMW bekas yang dipajang di diler Bryan Auto Gallery, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

Untuk jenis sedan, para pemburu mobil bekas dengan harga terjangkau biasanya memilih BMW 320i. Bila usia pemakaiannya sudah sepuluh tahun, BMW 320i bekas yang kondisinya masih bagus biasanya hanya dijual di kisaran Rp 150 juta.

Sementara itu, untuk jenis MPV, konsumen biasanya paling banyak menjatuhkan pilihan pada Toyota Alphard. Menurut Uli, Alphard bekas termurah adalah produksi generasi awal.

Baca juga : Beli Ferrari atau Hummer Seken, Lebih Murah Miliaran Rupiah

Salah satu Toyota Alphard bekas yang dipajang di diler Bryan Auto Gallery, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu Toyota Alphard bekas yang dipajang di diler Bryan Auto Gallery, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

Sebagai contoh, untuk Alphard 2003, harganya bisa di bawah Rp 150 juta. Namun karena sudah relatif lamanya usia pemakaian, cukup sulit menemukan Alphard generasi awal ini.

"Alphard yang masih banyak biasanya tahun 2009 atau 2010. Untuk tahun-tahun segitu kalau kilometernya belum terlalu banyak, harganya di bawah Rp 300 jutaan," ujar Uli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com