Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Cortez Dirancang Bareng Confero

Kompas.com - 09/02/2018, 14:48 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Wuling Motors sudah punya dua model di Indonesia, yaitu Confero dan Cortez. Kedua multi purpose vehicle (MPV) tersebut ternyata dikembangkan secara bersamaan, sejak awal merek asal China itu menginjak Tanah Air, pada 2015.

Namun, Confero lebih dulu diluncurkan mengingat mengisi pasar yang cukup besar, yakni low multi purpose vehicle (LMPV). Beberapa bulan setelahnya, Cortez ikut mengisi kelas MPV medium, bersaing dengan Toyota Innova dan lainnya.

Ketika dikembangkan, menurut penjelasan Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) memang fokus menyasar kelas MPV, sebab segmen itu paling besar. Lagi pula, proses risetnya tidak lama.

"Kurang lebih sekitar satu tahun setengah hingga dua tahun. Karena platform-nya kami sudah punya di China," kata Dian usai peluncuran Cortez di wilayah Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2018).

Baca juga: Wuling Usik Hegemoni Pabrikan Jepang dengan Cortez dan Confero

Meski secara bentuk sudah tersedia di China, tetapi Wuling tetap butuh data mengenai kebiasaan, hingga ketertarikan konsumen di Indonesia terhadap MPV.

Wuling Cortez.Istimewa Wuling Cortez.

"Jadi semuanya ini sudah kami sesuaikan dengan kondisi dan selera konsumen. Oleh sebab itu kami juga cukup percaya diri bisa bersaing dengan merek lain," ujar Dian.

Kehadiran Cortez, lanjut Dian akan menjadi pilihan baru konsumen terutama yang membutuhkan mobil keluarga. Apalagi, pesaing Toyota Innova ini punya banderol cukup kompetitif di kelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com