Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Volkswagen Cetak Rekor, Produksi 6 Juta unit

Kompas.com - 06/01/2018, 09:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Grup manufaktur asal Jerman, Volkswagen, mencatatkan rekor produksi kendaraan merek Volkswagen pada 2017. Dengan lebih dari 50 pabrik yang tersebar di 14 negara, Volkswagen berhasil membukukan produksi sebesar 6 juta unit.

Model yang paling banyak menyumbangkan kuota, adalah Jetta, Golf, Santana yang hanya dijual di China, kemudian Passat, dan Polo. Selain itu, Tiguan dan T-Roc juga membantu mendongkrak angka produksi.

“Lebih dari 6 juta unit kendaraan diproduksi dalam 12 bulan – ada satu hal yang ditunjukan di atas itu semua, pabrik dan karyawan kami terus berkembang dalam kompetisi produksi,” ucap Thomas Ulbrich, anggota direksi Volkswagen seperti diberitakan Car Advice, Rabu (3/1/2018).

Volkswagen Polo tipe R-Line, yang akan meluncur dalam waktu dekat.carscoops Volkswagen Polo tipe R-Line, yang akan meluncur dalam waktu dekat.

Sayangnya, Indonesia tidak terlibat dalam prestasi global merek Volkswagen itu. Sudah beberapa tahun ke belakang Volkswagen pernah diisukan bakal menanam investasi untuk mendirikan pabrik lagi di dalam negeri, namun sampai sekarang belum kejadian.

Baca: Pendirian Pabrik Volkswagen di Indonesia dan Thailand Batal?

Tahun lalu Volkswagen memperkenalkan 10 model global terbaru. Saat ini produk global yang dimiliki lebih dari 60 model.

Perkembangan perusahaan yang pernah kena badai Dieselgate ini belum berhenti, pasalnya dalam satu dekade ke depan keluarga mobil listrik dari platform MEB bakal rilis. Dalam strategi global, Volkswagen berencana menjual Battery Electric Vehicle (BEV) sebanyak 1 juta unit pada 2025. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com