Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Honda HR-V “Facelift” 2018 Tersingkap

Kompas.com - 30/12/2017, 19:09 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

New Delhi,KompasOtomotif – Tahun depan rumornya bakal jadi waktunya sport utility vehicle (SUV) Honda HR-V mengalami pembaruan. Walaupun, ubahan yang terjadi tidak begitu komprehensif alias minor change atau facelift saja.

Terbawa euforia, media asal negeri Bollywood Indianautosblog, Sabtu (30/12/2017) merilis gambar  “render” HR-V 2018. Penyegaranya diperkirakan hanya styling kecil pada bagian eksterior. Kemungkinan HR-V mendapatkan kisi depan lebih lurus, bumper depan sporty, fog lamp yang direvisi dan headlamp seluruhnya LED.

Pada sisi interior, Honda HR-V 2018 bisa saja menyematkan trim dan jok baru, sistem infotainment yang telah di-upgrade dan revisi cluster instrumen. Honda akan meningkatkan keamanan HR-V dengan melengkapi teknologi canggih, yang menjadi bagian dari rangkaian Honda Sensing. Bahkan di Jepang, HR-V kemungkinan akan diperlengkapi dengan Honda Sensing sebagai standar.

Baca juga : Honda Bikin HR-V lebih “Eye Catching” di Jepang

Honda HR-VStanly/KompasOtomotif Honda HR-V

Honda telah mulai menguji Honda HR-V facelift untuk meluncur tahun depan, sudah terbukti dari gambar HR-V berbalut cover kamuflase, yang tertangkap kamera sedang berada di jalanan awal bulan ini. Seniman digital IAB Shoeb Kalania, membuat render Honda HR-V 2018 membayangkan proyeksi desain yang diharapkannya.

Honda HR-V facelift kemungkinan akan mulai dijual secara internasional tahun depan. Honda Indonesia belum mengeluarkan pernyataan terkait hal tersebut untuk pasar dalam negeri. Namun, jika memang tak mau disalip oleh tiga rivalnya (Terios, Rush) yang baru kedatangan generasi baru, tak ada salahnya untuk membentengi diri dengan penyegaran baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com