Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Honda Indonesia Bicara Soal Taktik Juara Asia 250cc

Kompas.com - 03/12/2017, 07:39 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Buriram, KompasOtomotif – Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma menilai apa yang dilakukan pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim saat balapan adalah hal pintar.

Baca: Honda Indonesia Juara Balap Asia 250cc

Gerry berhasil finis sesuai target yaitu posisi keempat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (2/12/2017), yang menjadikannya juara umum Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production (AP) 250.

Gerry start dari posisi tiga, namun sempat merosot sampai kesembilan saat balapan. Posisi pebalap asal Surabaya itu terus naik-turun, namun mulai membaik menjelang putaran terakhir.

Beban harus menjadi juara umum membuat Gerry tidak kelihatan terlalu agresif merebut posisi terdepan. Dia memilih bermain aman dan hal itu sudah diakuinya usai balapan.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim nomor 31, menjelang finis di balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250, di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (2/12/2017).Febri Ardani/KompasOtomotif Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim nomor 31, menjelang finis di balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250, di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (2/12/2017).

“Gerry, seperti Anda tahu tugas paling penting buat dia mendapat juara hari ini. Jadi, saya pikir apa yang dia lakukan itu sangat pintar. Walaupun dia sangat gugup dan tidak terlalu agresif. Tapi itulah strategi, taktik, untuk menyelesaikan balapan dan mendapat juara hari ini,” ucap Inuma.

Tidak memaksakan diri sampai batas terakhir saat balapan merupakan pilihan bagus, kata Inuma, untuk menjaga mencapai tugas utama. Selepas mendapat gelar juara umum, barulah Gerry bisa membalap lebih lepas pada balapan kedua AP250 yang akan digelar Minggu (3/12/2017).

“Saya percaya dia mengendalikannya dengan sangat bagus. Dia menunggu saat balapan sampai mengerti apa yang terjadi, kemudian dia mendapat posisi yang lebih bagus dan mendapat juara, itu sudah bagus,” kata Inuma. 

Baca: Gelar Pertama Tim Honda Indonesia di Balap Asia

Gelar juara umum AP250 yang didapat Gerry merupakan prestasi tertinggi AHRT. Lebih membanggakan lagi karena gelar itu didapat saat AHRT mendebut di kelas AP250.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com