Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Pertama Tim Honda Indonesia di Balap Asia

Kompas.com - 02/12/2017, 19:23 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Buriram, KompasOtomotif – Gelar juara umum Gerry Salim di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production 250 merupakan prestasi tertinggi yang pernah didapat Astra Honda Racing Team (AHRT). AHRT merupakan tim divisi khusus balap Astra Honda Motor (AHM) yang dibentuk pada 2014.

Baca: Honda Mengaku Tanpa "Team Order" Buat Gerry Salim

Prestasi Gerry di kelas AP250 lebih berkesan lagi sebab gelar itu tercapai saat AHRT mendebut di kelas AP250 pada tahun ini. Kelas AP250 dibuka pertama kali pada 2015, sedangkan basis motor yang digunakan, Honda CBR250RR, diluncurkan dan diproduksi di Indonesia pada 2016.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim meraih gelar juara umum di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production (AP) 250.Febri Ardani/KompasOtomotif Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim meraih gelar juara umum di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production (AP) 250.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim di kualifikasi Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Jumat (1/12/2017).Febri Ardani/KompasOtomotif Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim di kualifikasi Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Jumat (1/12/2017).

Sejak awal musim, Gerry memang tampil dominan. Dia sudah tujuh kali naik podium selama 10 kali balapan pada lima seri. Pada balapan pertama di seri keenam di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (2/12/2017), pemuda asal Surabaya itu berhasil finis keempat dan sudah cukup menjadikannya juara umum AP250.

Astra Honda Racing Team (AHRT).Febri Ardani/KompasOtomotif Astra Honda Racing Team (AHRT).

Rekor Gerry bukan cuma itu. Penunggang motor bernomor 31 itu merupakan pebalap Indonesia pertama yang pernah juara seri empat kali berurutan serta menjadi pebalap Indonesia pertama yang tujuh kali naik podium satu pada AP250.

Gerry Salim lahir pada 19 April 1997. Dia pertama kali masuk Astra Honda Racing School pada 2010. Sebelum turun di AP250, Gerry pernah mengikuti Asia Dream Cup, GP3, MFJ All Japan Road Race Championship, Asia Talent Cup, dan ARRC IRS SS-600.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com