Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Valencia, Spanyol

Evaluasi Astra Honda buat Pebalap yang Dikirim ke Eropa

Kompas.com - 21/11/2017, 09:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Valencia, KompasOtomotif – Setelah tiga musim mengikuti gelaran Moto2 European Championship CEV Repsol, Dimas Ekky Pratama, pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) terus menunjukkan kemajuan prestasi. Namun, ada beberapa hal yang bisa dijadikan evaluasi.

Musim ini, pebalap asal Depok, Jawa Barat itu menduduki klasemen akhir keenam dari hampir 30 pebalap dunia yang ikut. Atau meningkat satu peringkat ketimbang tahun lalu.

Banyak perkembangan, tapi masih banyak hal yang bisa ditingkatkan. Begitu juga dengan Andi Gilang yang turun di kelas Moto3 Junior World Championship.

Baca: Baca juga : Hasil Akhir Memuaskan Pebalap Binaan Astra Honda di Moto2 Eropa

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya yang mendampingi di seri terakhir CEV Repsol, di Valencia, mengatakan bahwa makin banyak ikut perlombaan, Dimas selalu melakukan evaluasi dan support dari Bruno Performance—tim yang dinaungi Dimas—sangat mendukung.

”Teknik, skill, membaik. Apalagi mereka (Dimas dan Andi Gilang) berlatih intensif di sini. Mereka long stay di Eropa, dan itu membuat adaptasi jadi lebih baik. Positif, perkembangannya lebih baik,” ujar Thomas usai balapan, Minggu (19/11/2017).

Kondisi jari manis DImas Ekky masih diperban karena cedera.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Kondisi jari manis DImas Ekky masih diperban karena cedera.
Kendati demikian, Thomas mengakui, bahwa kedua pebalap butuh pendampingan dari yang lebih expert soal balapan untuk mempertajam skill dan beradaptasi dengan tren di CEV musim depan.

So far kita melihat mungkin perlu ada semacam sparring partner untuk mengasah skill soal motor, mesin, dan support tim,” kata Thomas.

Adanya pendampingan bisa memberikan Dimas dan Gilang masukan untuk berkembang lebih baik dan mendapat koreksi yang lebih akurat. Hal ini juga diharapkan memberi motivasi lebih untuk pebalap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com