Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iwan Fals Pernah Bercita-cita Jadi Sopir Truk

Kompas.com - 17/11/2017, 15:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Iwan Fals kini menjadi brand ambassador Mitsubishi Fuso di Indonesia. Dia dianggap memiliki kesamaan dengan Colt Diesel, yaitu sebagai sosok yang sudah memasyarakat di Tanah Air.

Dalam waktu dekat, musisi yang memiliki nama lengkap Virgiawan Listanto itu akan konser di 10 kota dan manggung di atas truk Colt Diesel FE 74 Long. Menariknya lagi, pentas di hadapan konsumen, termasuk sopir truk.

Iwan bercerita, sewaktu kecil ketika duduk di bangku sekolah menengah pertama, dia pernah bercita-cita ingin menjadi sopir truk.

"Jadi saya ditanya oleh guru, soal cita-cita dan saya jawab ingin jadi sopir truk, sambil main gitar di atasnya," kata Iwan di acara Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan di Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (17/11/2017).

Baca juga: Balada Iwan Fals dan Mitsubishi Fuso

Sekarang ini, berkat Mitsubishi Fuso cita-citanya itu terwujud. Meski bukan sebagai sopir, tetapi bisa manggung di atas truk dan tampil di hadapan banyak sopir truk.

"Jadi omongan itu doa, jangan main-main dengan doa. Karena saya merasakan ini merupakan mimpi saya yang terwujud," kata dia.

Iwan Fals konser di booth Fuso, GIIAS, Kamis (17/8/2017)Azwar Ferdian/Otomania Iwan Fals konser di booth Fuso, GIIAS, Kamis (17/8/2017)

Manggung di Atas Truk

Colt Diesel FE 74 Long, lanjut Iwan merupakan truk yang cukup tangguh, dan memiliki kemampuan daya angkut barang banyak. Iwan juga cukup senang bisa bernyanyi di atas truk Mitsubishi yang terpanjang di dunia.

"Saya bawa 36 kru dan banyak personil band pengiring. Semuanya bisa tampil di atas truk itu. Perjalanan dalam mengangkut alat dan sound system juga menjadi lancar berkat Cold Diesel FE 74 long itu," kata Iwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com