Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apakah Fortuner Itu Benar Milik Setya Novanto?

Kompas.com - 17/11/2017, 08:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) mengalami kecelakaan di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017) malam. Toyota Fortuner berkelir hitam itu mengalami kerusakan pada bagian depan karena menabrak tiang listrik.

Sport Utility Vehicle (SUV) medium milik Novanto itu memiliki pelat nomor B 1732 ZLO. Informasi yang beredar di internet, Fortuner serupa pernah diunggah di salah satu situs jual beli mobil online.

Bila melihat spesifikasi, Fortuner itu merupakan rakitan 2012, bertransmisi matik dengan kapasitas mesin 2.5L diesel. Harga yang ditawarkan oleh penjual Rp 279 juta.

Fortuner yang diposting di situs jual beli mobil onlineistimewa Fortuner yang diposting di situs jual beli mobil online

KompasOtomotif melakukan penelusuran dan beberapa kali menghubungi nomer telepon yang ada di akun sang penjual. Namun, sambungan telepon dan juga pesan singkat sama sekali tidak mendapatkan jawaban.

Baca juga: Truk Derek Pengangkut Mobil Setya Novanto Dicegat Polisi

Status mobil itu sudah terjual, namun tidak diketahui kapan mobil itu dibeli oleh Novanto. Sebab, penjual Fortuner itu sama sekali tidak bisa dihubungi.

Merujuk pada informasi Pengumuman Harta Kekayaan Penyelenggara Negara yang terakhir dilaporkan Setnov SN pada 2015, tidak disebutkan ada Toyota Fortuner, seperti yang terlibat dalam kecelakaan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com