Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CRF150L Resmi Meluncur

Kompas.com - 09/11/2017, 10:56 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah model prototipenya debut pada Agustus lalu kemudian iklan penggodanya sudah muncul di televisi, Astra Honda Motor resmi meluncurkan model terbaru CRF Series di Indonesia, CRF150L, di Tangerang Selatan, Kamis (9/11/2017). Model yang didesain untuk on dan off road ini diproduksi di pabrik AHM di Pegangsaan.

CRF150L menjadi model CRF paling kecil yang dimiliki AHM. Sebelumnya, AHM sudah meluncurkan CRF 1000L Africa Twin dan CRF 250 Rally yang jadi model pembuka.

"CRF merupakan merek ternama yang telah terbukti di seluruh dunia dengan performa yang dapat menghadirkan pengalaman seru bagi pecinta sepeda motor. Saat ini komitmen kami memasuki babak baru," ‎kata Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma saat peluncuran.

Baca Juga: Kawasaki Sambut Kehadiran CRF 150

Inuma juga menjelaskan, CRF150L yang didesain buat kondisi on dan off-road merupakan konsep pertama di dunia untuk CRF150. CRF150L merupakan model street legal, sebelumnya di pasar global Honda sudah memiliki CRF150R dan CRF150F yang ditujukan hanya buat kegiatan off-road.

Astra Honda Motor resmi meluncurkan CRF 150LFebri Ardhani/KompasOtomotif Astra Honda Motor resmi meluncurkan CRF 150L

Ak‎ihiro Momiyama, Large Project Leader CRF150L menjelaskan, motor ini ditujukan buat pemula. Jadi CRF150L bakal membuka peluang lebih banyak masyarakat yang bisa mencicipi petualangan off-road.

Pembuatan desain mengambil referensi dari berbagai macam keluarga CRF. Namun yang dipilih, kata Akihiro, adalah desain CRF L.

‎"Para pemula dapat mengikuti ajang off road tanpa rasa takut. Saya membayangkan menggunakan produk ini pada akhir pekan dan menikmati perjalanan off-road secara nyata," ‎jelas Akihiro.

Baca Juga: CRF 150L Tidak Pakai Mesin Baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com