Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CRF150 Tidak Pakai Mesin Baru

Kompas.com - 16/10/2017, 10:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Yogyakarta, KompasOtomotif - Sesaat lagi adik dari Honda CRF250Rally dengan kubikasi mesin 150 siap mengaspal di Indonesia. PT Astra Honda Motor (AHM) memastikan Honda CRF150 akan hadir sebagai sepeda motor adventure yang bisa mengakomodir kebutuhan baik on road ataupun off road.

Langkah AHM memasuki pasar yang selama ini dikuasai oleh "geng hijau" memang terbilang cukup berani. Karena selama ini, hanya Kawasaki yang cukup sukses bermain di model trail berkubikasi 150 cc.

Ketika menyinggung soal mesin yang digunakan CRF150, Marketing Director AHM Thomas Wijaya, tidak banyak memberikan penjelasan mengenai spesifikasinya. Tapi dipastikan mesin yang digunakan bukan jenis baru dan akan dirakit lokal.

"Mesin 150cc yang kita punya cukup banyak, yang pasti kita gunakan dari mesin yang sudah ada tapi ada pengembangan yang berbeda," kata Thomas kepada media di Lanud Gading, Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017).

Baca : Honda CRF150, Tinggal Sesaat Lagi


Seperti diketahui, Honda memang memiliki mesin 150 cc yang cukup banyak digunakan oleh line-up produknya. Mulai dari DOHC 150 cc yang digunakan CBR150R, CB150R, dan Sonic 150R, sampai SOHC yang digunakan Verza.

Kabar yang beredar, CRF150 akan mengadopsi mesin milik Verza. Namun Thomas tidak memberikan kepastian mengenai hal ini.

"Pengembangan mesin kita sesuaikan dengan jenis motor. Pastinya soal karakter akan dibedakan, karena ini untuk adventure on-off. Mesin 150 apa yang digunakan tunggu saja detailnya," ucap Thomas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com