Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Mau Tambah Diler i di Jakarta

Kompas.com - 31/10/2017, 12:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Keistimewaan diler BMW di Tangerang Selatan (Tangsel) yang jadi satu-satunya fasilitas khusus melayani mobil-mobil hibrida dan listrik dari divisi i, tidak akan terlalu lama. BMW Group Indonesia berencana membuka satu tambahan diler i di kawasan Jakarta.

Walau belum bicara kapan tanggal pasti peresmian diler baru itu, Presiden Direktur BMW Group Indonesia Karen Lim mengatakan, sebelum menjual lebih banyak mobil hibrida dan listrik di dalam negeri, jaringan purna jual harus dipersiapkan. Perlakuan khusus dibutuhkan untuk mobil-mobil berteknologi tinggi beserta konsumennya.

Baca: BMW Indonesia Mau Jual Mobil Divisi i-Performance

Selain itu, butuh penambahan diler karena BMW Group Indonesia tengah bersiap menjual model-model hibrida dari turunan divisi i, yaitu i-Performance, pada tahun depan. Di pasar global, sudah ada enam model BMW i-Performance, yaitu X1 Le, X5 xDrive40e, 225xe, 330e, 550e, dan 740e.

BMW i8 SPLU PLN BMW i8 SPLU PLN

“Kami punya divisi ini (i-Performance), bengkel (di Tangsel) ini siap. Jika bicara tentang masa depan, bengkel kami harus siap untuk i-performance. Kami akan punya dua (diler), satu lagi belum diumumkan,” kata Karen, di Tangsel, Kamis (26/10/2017).

Bukan hanya itu juga, BMW pun berencana menjual mobil listrik pertama yang sudah diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show pada Agustus lalu, yakni i3. Rencananya, i3 dijual pada 2018. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com