Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Penghargaan buat “Supplier” Indonesia dari GM

Kompas.com - 02/10/2017, 12:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Patayya, KompasOtomotif – Merek asal Amerika General Motors kembali beri penghargaan kepada pemasok terbaik-nya di Asia Tenggara, lewat “GM Southeast Asia 2016 Supplier Quality Excellence Awards” di Pattaya, Thailand, 29 September 2017.

Dari 63 pemasok, lima penghargaan di antaranya diterima perusahaan dari Indonesia, yakni PT Denso Sales Indonesia, Semarang Autocomp Manufacturing Ind, PT EDS Manufacturing Indonesia, dan dua diperoleh PT Jatim Autocomp Indonesia.

Sementara paling banyak yang mendapat award berasal dari Thailand, atau sebanyak 52 pemasok, diikuti Indonesia ada lima, lalu empat dari Vietnam dan ada satu masing-masing dari Filipina dan Singapura.

“Kesuksesan GM tergantung pada kuatnya hubungan kami dengan para pemasok. Perusahaan penerima penghargaan tahun ini, telah jauh melampaui tugas pokok mereka. Mereka pantas menjadi supplier otomotif terbaik di kawasan ini,” ujar Johnny Saldanha, Vice President of Global Purchasing and Supply Chain (GPSC) GM International dalam siaran resminya, Minggu (1/10/2017).

Baca juga : GM Indonesia Pilih Gerai Chevrolet Terbaik

Para pemenang sendiri dipilih oleh tim Supplier Quality and Development di Asia Tenggara berdasarkan berbagai kriteria kinerja, termasuk pengiriman produk, lokasi pengiriman, kualitas dan kepuasan pelanggan. 

“Para pemasok ini memperlihatkan komitmen dan disiplin mereka untuk mengoperasikan bisnis pada tingkat tertinggi. Kinerja luar biasa sangat vital bagi strategi GM, dalam menghadirkan kendaraan truck dan SUV terbaik. Suku cadang berkualitas mampu menghasilkan produk terbaik, serta menjadikan pelanggan kami tetap aman dan nyaman,” ujar Ian Nicholls, President GM Southeast Asia yang baru.

Basis yang kuat dari pemasok lokal, disebut membantu meningkatkan pertumbuhan penjualan Chevrolet baik secara lokal, regional dan di seluruh dunia. Di Asia Tenggara, penjualan meningkat 12,5 persen year on year  pada delapan bulan pertama tahun 2017. 

Penghargaan General Motors untuk pemasoknya di Asia Tenggara.Istimewa Penghargaan General Motors untuk pemasoknya di Asia Tenggara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com