Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspirasi Usaha dari Mobil Toko Daihatsu Gran Max

Kompas.com - 18/09/2017, 17:51 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Daihatsu siap membanjiri Kota Bandung dengan mobil toko (Moko). Bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, tak kurang dari 110 moko Gran Max akan berjajar di dalam ajang Bandung Oto Trade Market (Botram), siap digeber 23-24 September 2017 mendatang.

Ajang tersebut diselenggarakan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-207 Bandung, sekaligus bentuk apresiasi Daihatsu dalam merayakan ulang tahun ke-110 merek yang kini dikuasai penuh Toyota itu.

Moko Gran Max adalah modifikasi dari Gran Max standar, yang secara fungsi menjadi mirip toko dan cocok untuk mendukung kegiatan usaha. Siap tampil berbagai bentuk Gran Max ”Moko” yang menyediakan berbagai macam sajian kuliner penggugah rasa, fashion, dan berbagai macam toko industri kreatif lainnya.

Baca: Daihatsu Siapkan Adik Gran Max di Indonesia

Kehadiran 110 unit Moko pada acara Botram 2017 menjadi ajang pembuktian Gran Max sebagai salah satu mobil yang biasa diajak berbisnis. Diharapkan, acara ini juga dapat menginspirasi para pelaku usaha kecil menengah lainnya untuk menggunakan mobil toko sebagai sahabat bisnis.

”Daihatsu merayakan ulang tahun ke-110 tahun pada 2017 ini, sementara kota Bandung merayakan ulang tahun ke-207 tahun. Semoga kota Bandung dan Daihatsu terus berkembang dan melayani masyarakat, khususnya di Jawa Barat,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relation Division Head, PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), dalam siaran resmi (18/9/2017).

Tak hanya menjadi incaran para pebisnis di dalam neger, Gran Max juga rutin diekspor ke Jepang sejak 2008. Sampai saat ini, ekspor yang dilakukan PT Astra Daihatsu Motor mencapai sekitar 1.000 unit per bulan khusus Gran Max.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com