Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon “Hypercar” Mercedes Benz Menggoda

Kompas.com - 04/09/2017, 10:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Stuttgart, KompasOtomotif – Mercedes Benz mulai menyebar foto penggoda (teaser) akan proyek hypercar yang disebut berbasis Formula 1. Model ini akan diperkenalkan ke publik pada pameran otomotif Frankfurt Auto Show 2017.

Sudah sekitar sembilan bulan, kabar soal produk Mercedes-AMG Project ONE ini beredar di dunia maya, tapi pihak Mercedes Benz cukup lihai untuk menjaga kerahasiaannya. Namun, rasa penasaran sedikit terobati dengan gambar teaser yang diberikan.

Dari gambar itu, para pecinta otomotif mulai memproyeksikan di angan-angan bagaimana wujudnya. Model Project ONE ini akan dilengkapi dengan mesin road-ready atau untuk jalan umum, dan mengadopsi teknologi dari mesin Formula 1 milik Mercy.

Baca juga : Dimanja Parkir Otomatis Mercedes-Benz E-Class

Calon hypercar Mercedes Benz. Leflanenews Calon hypercar Mercedes Benz.

Mercedes-Benz mengklaim, mobil ini sanggup mengeluarkan tenaga sampai 1.000 tk, di mana sanggup melaju pada kecepatan tertinggi sampai 220 mil per jam, dengan putaran mesin mencapai 11.000 rpm.

Jika mesinnya merupakan turunan dari Formula 1, tapi untuk styling dan desain aerodinaika-nya, tampak lebih terinspirasi dari mobil-mobil di World Endurance Championship (WEC).

Bagaimanapun, Mercedes-AMG Project ONE diperkirakan akan dijual seharga 2,4 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 30 miliaran. Kemungkinan juga, kalau model ini akan memiliki jumlah yang terbatas untuk dipasarkan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com