Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Angka Pasti, BMW Mengaku Positif di GIIAS 2017

Kompas.com - 24/08/2017, 08:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - BMW Group Indonesia mengaku meraih hasil positif di pemeran otomotif nasional, GIIAS 2017, di Tangerang. Selama 11 hari, BMW mencatat pertumbuhan pemesanan hingga 50 persen dibandingkan acara serupa pada 2016 lalu, tanpa mau menyebutkan angka penjualan pasti.

Tiga model menjadi kontributor utama, yakni BMW X1, Seri 3, dan generasi baru Seri 5. Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan, cukup bangga dengan kesuksesan melalui pencapaian nilai penjualan selama GIIAS 2017.

Baca : BMW i3 Tampil Perdana di Indonesia

"Hasil mengesankan yang dibukukan BMW dan Mini tentunya diraih berkat komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan kendaraan terbaik dengan menekankan performa dinami, efisiensi tinggi, dan teknologi terdepan yang dipadukan integrasi produk dan servis yang komprehensif," kata Keren dalam siaran resminya, Rabu (23/8/2017).

Pencapaian BMW juga tidak lepas dari beberapa produk baru yang diluncurkan selama acara. Mulai dari 520d rakitan lokal, M3, serta M4. Penampilan i3 sebagai kendaraan ramah lingkungan yang dioperasikan sepenuhnya melalui tenaga listrik juga menjadi tonggak penting bagi BMW Group Indonesia.

BMW i3 mejeng di GIIAS 2017
Otomania BMW i3 mejeng di GIIAS 2017

"Penampilan i3 menunjukkan komitmen kami dalam terus menghadirkan kendaraan terbaru dengan teknologi visioner guna memenuhi kebutuhan konsumen, serta mampu memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif Indonesia," ucap Karen.

Selain BMW, Mini juga diklaim mencatat angka penjualan yang cukup positif. Mini Cooper 3-Door menjadi primadona selama pameran yang kemudian diikuti Cooper Countryman, dan Cooper Clubman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com