Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Mitsubishi Masuk Pasar "MPV Sejuta Umat"

Kompas.com - 24/07/2017, 07:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Melalui Expander, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) siap berkompetisi di pasar MPV sejuta umat. Meski secara jam terbang masih rookie, namun Mitsubishi percaya diri bisa merebut porsi persaingan yang selama ini dikuasai Avanza, Mobilio, Ertiga, dan Xenia.

Bss : MPV Murah Mitsubishi Siap Goda Taksi "Online"

Lantas apa sebenarnya yang membuat Mitsubishi turun meramaikan pasar MPV murah, mengingat selama ini lebih fokus pada produk bergenre sport utility vehicle (SUV). Apalagi ditambah dengan persaingan yang makin ketat dengan hadirnya produk-produk MPV tujuh penumpang murah dari China.

Menanggapi hal ini, Director for Sales and Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro, mejelaskan, Mitsubishi punya ambisi untuk menjadi besar. Salah satu caranya ditempuh dengan masuk ke pasar yang selama ini jadi primadona di Indonesia.

"Kalau kita bicara Mitsubishi, selama ini kita sudah cukup kuat, tapi itu untuk kendaraan komersial atau niaga. Untuk kendaraan passenger masih relatif kecil, kalau kita mau besar kita harus punya produk di segmen yang besar. Kita punya Pajero Sport sudah cukup kuat, tapi yah segmennya tidak bisa besar juga, jadi kalau mau besar kita masuk ke sana (small MPV)," ujar Irwan kepada media di Palembang, Rabu (19/7/2017).

Mitsubishi siap meluncurkan EXpander, awal pekan depan.Istimewa Mitsubishi siap meluncurkan EXpander, awal pekan depan.

Menurut Irwan, meski Mitsubishi menjadi pemain yang datang belakangan, tapi buka berarti tidak bisa mencuri porsi penjualan. Melihat dari tren pertumbuhan, pasar MPV murah masih tetap paling dominan di Indonesia dengan pasar yang potensial.

Baca : Mitsubishi Expander Bukan Sekadar Penantang

"Segmen small MPV itu pasar dengan demand yang cukup besar, kita optimistis bisa ambil porsi yang signifikan. Meski saat ini yang sedan tumbuh itu pasar low cost green car (LCGC) MPV, tapi secara keseluruhan tetap small MPV yang besar bila melihat dari total demand-nya,"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com