Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dekat dengan Penantang X-MAX Asal Taiwan

Kompas.com - 14/07/2017, 08:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Meramaikan segmen sepeda motor skutik berkubikasi besar, PT MForce Indonesia sebagai pemegang merek San Yang Motor (SYM) resmi meluncurkan Cruisym 300i. Skutik asal Taiwan ini dipasarkan dengan harga Rp 78,850 on the road Jakarta.

Tampilan Cruisym 300i mengambil model city touring dengan desain setang lebar dan posisi duduk yang nyaman untuk perjalanan jauh. Menariknya, skutik ini juga memiliki jarak ground clearance-nya yang cukup tinggi, yakni 125 mm.

Baca : SYM Cruisym 300i Penantang X-MAx dari Taiwan

Di balik karakternya yang besar, SYM memberikan sentuhan kemewahan melalui dual headlight LED dan taillight, panel indikator LCD, dan foldable rearview mirrors. Struktur desainnya juga dikembangkan dari model skutik di Eropa yang kaya dengan kesan futuristik.

Kental dengan kesan modern pada desainnyaStanly/KompasOtomotif Kental dengan kesan modern pada desainnya

Guna memanjakan pengendara, Skutik yang menjadi rival dari Yamaha XMAX ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur penunjang. Mulai dari USB charger berkapasitas 12 V, hazard lamp, sampai kapasitas bagasi yang diklaim mampu menampung hingga dua buat helm full face.

SYM Cruisym 300iStanly/KompasOtomotif SYM Cruisym 300i

Sebagai fitur keselamtan, sektor kaki-kaki yang menggunakan pelek berdimensi 14 inci di dapan dan 13 inci di belakang juga sudah mengaplikasi piringan cakram. Tidak tanggung-tanggung keduanya juga sudah mengaplikasi anti-lock breaking system atau ABS.

Cruisym 300i datang sebagai skutik berkapasitas 278,3 cc dengan mesin satu silinder berpendingin cairan yang memiliki standar emisi Euro IV. Dari segi performa, mesin tersebut mampu memproduksi tenaga hingga 26.9 tk pada 7.750 rpm dan torsi 27,3 Nm di 6.750 rpm.

Tubuh bongosr SYM Cruisym 300iStanly/KompasOtomotif Tubuh bongosr SYM Cruisym 300i
SYM menawarkan Cruisym 300i dengan dua pilihan warna, yakni hitam dan merah, konsumen juga mendapat garansi resmi selama tiga tahun atau 36.000 km. Sayangnya modal Cruisym 300i untuk melawan X-MAX rasanya cukup sulit, pasalnya dari sisi harga saja skutik asal Taiwan ini sudah terlampau terlalu tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com